Kamis, 29 September 2011

Lembaga Pendidikan Harus Kompetitif



Seminar Sehari "pendampingan lembaga PKBM dan kursus"






Majalengka, SM, Pemerintah Kabupaten Majalengka, khususnya Dinas Pendidikan mengapresiasi positif terbentuknya lembaga pendidikan dan kursus sebagai wahana pembelajaran siswa dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang punya kemampuan kompetitif dan punya daya saing sebagai langkah untuk maju dan mandiri.Terbangunnya program pendidikan apa pun bisa mencetak generasi kita dalam menyongsong masa depannya, salah satunya ialah kiprah pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) dan lembaga kursus yang secara intens bisa menghantarkan mereka.






Amanat tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kab.Majalengka Drs.H,Sanwasi, MM, melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Drs.H.Dedi Kusnadi,M.Pd, saat memberikan arahan dalam seminar sehari "program pendampingan lembaga PKBM dan kursus", yang digelar di aula Dinas Pendidikan pada Rabu (21/9).Menurut Dedi Kusnadi, diharapkan dengan penyelenggaraan program pendampingan lembaga tersebut bisa meningkatkan manajemen lembaga dan juga meningkatkan SDM menuju lembaga yang terampil, profesional, akuntabel sebagai penyelenggara program bantuan sosial.






Sementara menurut Ketua Panitia yang juga Ketua DPC Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Indonesia (HISPPI) PNFI Kab.Majalengka Emma Sulistiana, pihaknya mendapatkan kepercayaan penuh dalam penyelenggaraan pendampingan yang terakreditasi, baik di Jawa Barat, bahkan di Indonesia. Kegiatan tersebut kata Emma, atas kerjasama DPC HISPPI dengan Direktorat Diknas, Subdit Program dan Kemitraan Dirjen PAUDNI Kemendiknas Jakarta. Tak kurang acara seminar diikuti oleh pengurus 35 PKBM dan 65 lembaga kursus. Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD HISPPI Propinsi Jawa Barat Betty Sabana, S.Pd, M.Pd, Jajaran Dinas Pendidikan Kab.Majalengka, khususnya bidang PNF, dan SKB Majalengka, serta undangan lainnya. Jay/SM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar